Saturday, July 2, 2011

SUPPLIER GANDUM & TEPUNG GANDUM ORGANIK

UPDATE 21 AGUSTUS 2014 
(KOSONG)



INFO: GANDUM HANYA UNTUK DIKONSUMSI, TIDAK BISA DIBENIHKAN


ANDA penggemar makanan berserat tinggi? Jika YA, berarti ANDA datang ke situs yang tepat. 

Kenapa?

Karena GANDUM merupakan salah satu
makanan dalam bentuk biji (atau tepung) dengan KANDUNGAN serat tinggi. GANDUM juga semakin digemari masyarakat Indonesia. Ini bisa dilihat dari konsumsi GANDUM yang terus meningkat. Dan sayangnya GANDUM masih banyak diimpor dari Amerika dan Australia.  Tapi GANDUM yang diperdagangnkan di sini merupakan hasil budidaya lokal (meski asal muasal benihnya impor dari Amerika). Selain GANDUM yang dipasarkan di sini dikembangkan dengan cara ORGANIK, menggunakan PUPUK ORGANIK. Sehingga GANDUM yang dikonsumsi akan memberikan manfaat maksimal bagi kita.


UNTUK PERNIKAHAN? 

Apa MANFAAT serat tinggi, dalam hal ini GANDUM, bagi tubuh kita?
Berikut ini adalah informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber tentang kegunaan GANDUM bila dikonsumsi secara teratur.

Di Kanada, wanita disarankan untuk mengonsumsi setidaknya lima sampai tujuh kali makanan dari bahan bijian-bijian dan GANDUM setiap hari.

Anda pasti tertarik untuk mengikuti saran tersebut jika tahu betapa besar manfaat yang terkandung dalam biji-bijian dan GANDUM.

Mengurangi Lemak Perut. Sebuah studi yang diterbitkan pada 2011 dalam jurnal Obesity menyebutkan bahwa dengan banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi bisa mengurangi lemak-lemak yang tersembunyi di bagian dalam perut Anda. Dalam kadar yang tinggi, lemak ini bisa meningkatkan tekanan darah, diabetes, dan memicu penyakit hati. Studi ini juga menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi 10 gram gandum per hari Anda bisa mengurangi lemak perut hingga empat persen.

Mencegah Batu Empedu. American Journal of Gastroenterology selama lebih dari 16 tahun telah mempelajari tentang makanan serat dan melacak lebih dari 70.000 wanita yang telah melakukan operasi batu empedu. Hasilnya, wanita yang mengonsumi makanan tinggi serat yang tidak mudah larut, 17 persen lebih redah terkena risiko batu empedu daripada mereka yang mengonsumsi sedikit.


Mengontrol Gula Darah. Menurut penelitian Lund University, Swedia, mengonsumsi gandum atau biji-bijian untuk sarapan—seperti sereal, baik itu direbus atau sudah berupa roti—membantu mengatur kenaikan gula darah hingga 10 jam. Hal ini sangat baik bagi kesehatan mengingat kadar gula darah yang tinggi rentan menimbulkan penyakit diabetes tipe 2, obesitas dan penyakit kardiovaskular.

Cegah Radikal Bebas. Gandum dan biji-bijian diperkaya oleh mangan yang merupakan sumber dari enzim antioksidan. Enzim ini bermanfaat untuk mengurangi radikal bebas, penyakit jantung dan kanker.

Tinggi Protein. Protein membantu memperbaiki dan mempertahankan otot, kulit, organ tubuh dan kelenjar keringat serta mensuplai energi. Kinoa, sereal yang menjadi makanan favorit suku Indian, mengandung sembilan sari asam amino pelengkap protein. (Margaret Nearing/besthealthmag.ca)

Selain sebagai sumber kalori bagi tubuh, gandum-utuh kaya akan serat (fiber) mineral, dan vitamin. Oleh karena lebih menyehatkan dibanding produk yang dibuat dari tepung terigu. Sekarang kita lihat di banyak pasar swalayan, gandum-utuh makin dicari orang. Hal ini karena keunggulannya dibanding setelah menjadi terigu.

Vitamin terbanyak dalam gandum-utuh tentu saja sebagai mana lazim sereal, kaya akan vitamin B group, khususnya vitamin B1. Tubuh anak membutuhkan banyak vitamin B untuk syaraf & otak, kesehatan listrik jantung, serta metabolism zat pati sendiri. Anak yang dilahirkan dari ibu yang selama hamil kekurangan vitamin B1 mungkin terlambat bicaranya, atau suaranya tidak keluar (aphonia). Begitu juga kemampuan otot-otot gerak tungkainya.

Gandum-utuh sebagai makanan pokok menyehatkan karena tergolong karbohidrat kompleks (majemuk), bukan sumber zat pati tunggal seperti gula. Tubuh perlu waktu lebih lama mengolahnya sebelum menjadi gula-darah siap pakai. Jenis karbohidrat ini yang dibutuhkan agar gula tak lekas diserap, selain menyehatkan, baik untuk saluran cerna pula. Mengonsumsi gandum-utuh atau olahannya untuk sarapan pagi hari jauh lebih menyehatkan ketimbang mengonsumsi zat pati tunggal, seperti gula, sirop, atau penganan bergula lainnya.

Serat atau fiber yang dikandung dalam gandum-utuh juga bermanfaat untuk melancarkan fungsi pencernaan. Kekurangan serat yang pada kebanyakan orang mengganggu kerja usus, selain berisiko terbentuknya kanker usus.

Selain vitamin B group, gandum-utuh juga kaya akan zat besi (Fe) dan copper (Co). Ini jenis mineral yang sangat membantu proses pertumbuhan anak. Zat besi kita tahu untuk pembentukan sel darah merah, dan copper untuk pembentukan kerangka tulang juga. Anak yang kekurangan zat besi dan copper terhambat laju pertumbuhannya.

Dalam gandum-utuh juga ditemukan vitamin E dalam bentuk minyak (wheat germ oil). Peran vitamin E juga cukup besar dalam proses tumbuh-kembang anak. Sejumlah fungsi dimainkan oleh kehadiran vitamin E bagi tubuh anak.

UNTUK PERNIKAHAN? 

Oleh karena itu, sekarang ini banyak penyakit atau gangguan pencernaan yang sumber penyebabnya lebih pada urusan makanan dan menu harian, kehadiran gandum utuh menjadi amat dibutuhkan. Kasus kanker usus besar kini melonjak tinggi di mana-mana lantaran pilihan menu yang salah. Antara lain, kekurangan serat dalam menu harian, selain kelebihan asupan protein dan lemak.

Karena gandum tergolong bahan makanan alami seperti halnya madu, umbi-umbian, kacang-kacangan, dan sereal lainnya, maka barang tentu, gandum yang harus kita pilih.

Seperti halnya bekatul atau ampas beras giling yang menyehatkan di situ pula letak vitamin B dan mineralnya, berbeda dengan beras putih. Roti atau biskuit gandum-utuh memiliki rasa yang khas, tidak sama dengan roti putih atau cake yang terbuat dari bahan terigu. Di situ tantangannya ketika harus memilih mana yang lebih menyehatkan.

Sekali lagi, tidak perlu jadi profesor Ilmu Gizi untuk mengenal jenis makanan dan  menu menyehatkan. Lezatnya suatu makanan/menu, harus dipertimbangkan apakah itu menyehatkan atau ‘bakal’ membuat masalah kesehatan. Sebaliknya, rasa yang belum terbiasa akan suatu makanan/menu, perlu dibiasakan terlebih jika itu menyehatkan. Seperti gandum-utuh lebih sehat meski tak selezat donat, kentang kukus berkulit lebih sehat meski tak selezat kentang goreng (french fries).

Kalau ingin sehat, lidah harus dibiasakan untuk tidak selalu berpihak kepada yang serba lezat dan kurang menyehatkan. Sesekali mengkonsumsi yang lezat tentu tidak dilarang. Namun kelebihan mengkonsumsi yang kurang sehat  sebagaimana dilakukan kebanyakan orang sekarang, akumulasi sifat buruknya akan dipikul oleh tubuh dan menjadi penyakit nantinya.

Maka akan lebih bijak apabila sejak kecil anak dibiasakan mengonsumsi makanan dan menu yang menyehatkan, sehingga terbiasa pada menu makanan sehat. Antara lain terbiasa dengan rasa gandum-utuh, nasi beras merah, ubi-rambat atau kentang berkulit, apel tak dikupas, makan anggur dan mengunyah bijinya, tomat kukus dan sebagainya. (sumber; www.sahabatnestle.co.id)

















======================= 
Kontak: 081 230 160 201 (Yuni) 

INFO PENTING:
1. Harga Biji Gandum Organik Rp 35.000/kg dan Tepung Gandum Organik Rp 40.000/Kg (harga belum termasuk ongkos kirim)
2. Minimum order 5 Kg
3. Hanya melayani pengiriman dengan jasa kurir/kargo (posisi saya di Malang-Jatim)
4. Format SMS: Pesan_5Kg Biji Gandum (misalnya)_kirim ke (sebutkan tujuan, alamat lengkap). 
5. SMS-SMS semacam ini, MAAF, TIDAK AKAN DIBALAS:
- berapa harga biji/tepung gandum? (Coba dibaca lagi infonya)
- bisa beli 1,2 atau 3 Kg? (Untuk saat ini minimal order 5 Kg)
- saya mau beli banyak, bisa dikirimi sample? (Anda bisa membeli minimal 5 kg. Tidak bisa memberi sample)



TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG. Untuk produk lainnya bisa dilihat di:

- www.SupplierBibitMawar.Blogspot.com

- www.MawarPotongKu.Blogspot.com

 - www.KacaPiringKu.Blogspot.com


- www.BibitPohonBuah.Blogspot.com

- www.Bungakrissanku.Blogspot.com

- www.SupplierBibitTanamanHias.Blogspot.com